Senin, 09 November 2009

Messi no 10 di Barcelona

Kaus keramat nomor 10 Barcelona Messi pemiliknya. Yang ditunjuk Barca adalah Lionel Messi. Wonder kid asal Argentina itu rupanya didapuk El Barca sebagai calon penerus Ronaldinho yang hengkang ke AC Milan. Pembagian nomor kaus Barcelona diumumkan di situs resmi Los Azulgrana
Bagi klub sepakbola manapun, kaus bernomor punggung sepuluh biasanya diperuntukkan bagi pemain yang memiliki kualitas skill di atas rata-rata. Hal sama berlaku bagi Barcelona.

Sepeninggal maestro Ronaldinho, Barcelona memerlukan bintang baru yang perlu diorbitkan untuk mempertahankan prestise Barca di kancah sepakbola dunia. Para petinggi Los Azulgrana akhirnya memilih Messi untuk memakai kaus warisan bintang asal Brasil tersebut.

Sementara bintang asal Brasil lainnya, Daniel Alves, yang baru bergabung dengan El Barca, diberikan El Barca kaus bernomor 20. Alves mewarisi nomor peninggalan Deco yang hijrah ke Chelsea.

Saat ini Messi tengah bersiap-siap memperkuat Timnas Argentina di Olimpiade. Pesepakbola berbakat berusia 21 tahun itu dipastikan takkan ikut memperkuat skuad asuhan Pep Guardiola yang akan menjalani tur ke AS

0 komentar: