Kamis, 19 November 2009

Kemandirian Persib Dinilai Positif oleh PT Liga


Kemandirian Persib BaKemandirian Persib Dinilai Positif oleh PT Ligandung dalam mengarungi musim kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2009-2010 dinilai sudah baik. Keberhasilan Persib Bandung membiayai sendiri kebutuhan tim tanpa harus memperoleh kucuran dana dari APBD merupakan salah satu indikatornya. Kemampuan Persib menggaet sponsor yang mendatangkan tambahan kucuran dana untuk pembiayaan tim menjadi indikator lain kemandirian tersebut.
"Dengan berstatus sebagai perusahaan, banyak kewajiban yang mesti dipenuhi PT PBB sebagai penaung Persib. Sejauh ini saya rasa PT PBB telah menjalankan tugasnya dengan baik. Semua kewajiban yang mesti ditunaikan sudah dilakukan, sehingga tidak ada keluhan dari pihak lain perihal kealpaan PT PBB memenuhi kewajibannya," ucap Sekretaris PT Liga Indonesia Tigor Shalomboboy ketika dihubungi, Selasa (17/11).

Tigor mengatakan, meskipun hingga sejauh ini belum ada permasalahan krusial yang dihadapi, PT PBB harus terus melakukan pembenahan. Seperti pada segi operasional dan beberapa aspek lainnya. Tigor percaya, jika semua aspek tersebut terus dibenahi hingga sempurna, Persib dapat terus memperlihatkan kemandiriannya hingga merampungkan kompetisi musim ini.

Menanggapi keyakinan yang dicetuskan Tigor tersebut, Direktur Keuangan PT PBB Merdi Hajiji mengatakan, PT PBB tak hanya siap mengarungi kompetisi musim ini dengan kemandirian yang ada. "Tahun-tahun ke depan pun kita siap," ujarnya ketika ditemui di Stadion Persib Jalan Ahmad Yani Bandung, Selasa (17/11).

Merdi mengatakan, kesiapan Persib dalam hal aspek legal merupakan salah satu modal penting yang kemudian membuatnya mantap mengungkapkan kesiapan tersebut. Tanpa aspek legal yang baik, sulit bagi PT PBB untuk membiayai tim melalui upaya penggalangan dana sendiri.

"Keberhasilan kami menggaet sponsor juga berbekal dari kesiapan aspek legal tersebut. Tanpa itu, sponsor pun enggan menginvestasikan dananya pada kami. Karena sebelum tercapai kata sepakat dengan sponsor, mereka menanyakan banyak hal yang menyangkut aspek legal tersebut," ucapnya.

Meskipun sudah dinilai siap secara keseluruhan oleh PT Liga Indonesia, PT PBB tetap merasa perlu berkoordinasi perihal kesiapan mereka menggelar partai kandang pertama musim ini saat menjamu Pelita Jaya Karawang, Sabtu (21/11) mendatang. Bahkan secara khusus Merdi serta Wakil Direktur Utama PT PBB Risha Adi Widjaya mendatangi PT Liga, Senin (16/11) untuk mengonsultasikan hal tersebut. "Alhamdulillah, menurut PT Liga, kami dinilai siap," ujar Merdi.

Ucapan tersebut dibenarkan Chief Executive Officer PT Liga Indonesia Joko Driyono. "Manajemen Persib musim ini memang baru, tetapi kan timnya sendiri bukan bentukan baru dan karenanya kami percaya mereka bisa menggelar partai kandangnya musim ini dengan baik," ucap Joko.

0 komentar: